Skakmat dalam Tiga Langkah dengan Memakan Bidak Lawan



 


1
Gerakkan pion raja Anda maju ke e4. Dalam kedua metode ini, kuncinya adalah ratu Anda. Anda akan menggunakan Ratu untuk melakukan skakmat, jadi pada langkah pertama Anda harus membuka jalan bagi ratu untuk bergerak secara diagonal. Dengan menggerakkan maju pion raja dua petak ke kotak e4, Anda akan memperoleh hasil seperti ini (e4).
  • Jika Anda tidak mengenal notasi aljabar catur, silakan baca artikel wikiHow untuk belajar.
  • Sama seperti saat membebaskan ratu, Anda membutuhkan lawan Anda untuk menampilkan raja mereka. Jika kemudian lawan (sisi hitam) menggerakkan pion gajah mereka 2 petak ke f5 untuk mengumpan bidak putih, maka skakmat dalam tiga langkah segera dimulai!





2
Makan pion lawan Anda di kotak f5. Sekarang, gunakan pion Anda untuk memakan pion lawan yang sudah maju dengan menyerang secara diagonal. Langkah tersebut jika dinotasikan menjadi “e4xf5”. Saat ini Anda mendorong lawan untuk menggerakkan pion gajahnya agar maju 2 petak ke g5, di samping pion Anda.
  • Ini bukan langkah yang cerdas dari lawan Anda, tetapi mungkin Anda dapat membuatnya melakukannya.
  • Inti dari langkah ini adalah untuk memastikan bahwa tidak ada yang dapat menghalangi jalan Anda ke raja lawan setelah Anda mengambil langkah selanjutnya.




3
Gerakkan ratu putih Anda ke h5 (Qh5). Skakmat! Sekarang Anda dapat menggerakkan ratu menyamping ke h5 dan menyergap raja lawan. Tamat! Anda akan melihat bahwa jika lawan Anda tidak menggerakkan pion mereka maju pada kesempatan terakhirnya, mereka pasti sudah menghalangi ratu Anda dengan meletakkan pion di jalannya di g6.
  • Lawan Anda harus bermain dengan menguntungkan Anda untuk membuat 3 langkah skakmat ini benar-benar berhasil.




4
Skakmat! Sekarang Anda dapat mengalahkan raja dengan menggerakkan ratu Anda diagonal ke samping dan merayakan kemenangan yang sangat cepat. Jika lawan Anda telah jatuh ke dalam jebakan ini, mereka mungkin akan sedikit kesal, jadi jangan menertawakan mereka terlalu banyak!








Komentar

Postingan populer dari blog ini

4.Opini Tentang Program Studi Administrasi Bisnis Otomotif

PEMANFAATAN PLATFORM DESAIN CANVA DI KALANGAN MAHASISWA POLITEKNIK STMI JAKARTA

6.Ringkasan Artikel Penelitian : PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG MELALUI KEPUASAN KONSUMEN