4.Opini Tentang Program Studi Administrasi Bisnis Otomotif

 Pada Lembaran ini kita akan mengulik lebih jauh Program Studi Administrasi Bisnis Otomotif.

Program Studi Administrasi Bisnis Otomotif (ABO) pada awalnya bernama Program Studi Manajemen Bisnis Industri (MBI) yang sudah berdiri sejak tahun 2007. Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No: 499/E/O/2014 Tanggal 13 Oktober 2014 tentang Ijin Penyelenggaraan Program-Program Studi Diploma Empat Dalam Rangka Perubahan Bentuk Sekolah Tinggi Manajemen Industri (STMI) Menjadi Politeknik STMI Jakarta, maka sejak tahun 2015 nama Program Studi Manajemen Bisnis Industri (MBI) pun berubah menjadi Administrasi Bisnis Otomotif (ABO). Nomenklatur Program Studi ABO sudah tercantum di dalam rumpun ilmu pengetahuan dan teknologi serta gelar lulusan perguruan tinggi berdasarkan Surat Edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor: 0404/E3.2/2015.

Sesuai dengan UU No. 3 Tahun 2012 tentang Perindustrian pasal 16 ayat 4, Program Studi ABO turut berperan serta dalam mencetak dan menyediakan tenaga kerja industri dan wirausaha industri di sektor otomotif khususnya dan dunia bisnis pada umumnya, baik yang berskala nasional, regional, maupun internasional. 

Dan di jurusan ini kita memeiliki VISI yaitu "Menjadi pelopor unit pendidikan yang menghasilkan tenaga kerja yang unggul dalam bidang administrasi bisnis dalam dunia industri otomotif pada tahun 2024." Yang dimana Saat lulus dari kampus STMI politeknik Jakarta kita dapat bekerja sebagai,berikut:

  • Eksekutif Pemasaran (Marketing executive)
  • Eksekutif Keuangan (Finance executive)
  • Eksekutif Sumber Daya Manusia (Human Resource executive)
  • Wirausahawan (Entrepreneur)

  •    Nah, sekiranya itu yang dapat kita bahas pada lembaran kali ini. Mari kita tanyakan pada diri kita, 'Siapkah kita menjadi mahasiswa/i yang kompeten untuk mengejar posisi prospek kerja diatas serta berkontribusi untuk industri Indonesia?' Atas perhatian dan kesediaan waktu yang diberikan untuk membaca Blog ini, Saya ucapkan terima kasih.


    Komentar